Selasa, 05 Februari 2013

Oleh-Oleh Khas Singapura ( Merlion )



Merlion atau Singa laut adalah patung yang berkepala singa dengan badan seperti ikan. Namanya merupakan gabungan dari ikan duyung dan singa. Merlion dirancang oleh Fraser Brunner untuk Badan Pariwisata Singapura (STB) pada 1964dan dipergunakan sebagai logonya hingga 1997. 

Perdana Menteri saat itu, Lee Kuan Yew, meresmikan upacara pemasangan Merlion di Singapura pada 15 September 1972. Merlion tetap menjadi lambang merek dagangnya hingga sekarang. Ia juga seringkali muncul dalam souvenir yang disetujui oleh STB. Patung asli Merlion berdiri di mulut Sungai Singapura sementara sebuah replika yang lebih tinggi dapat ditemukan di Pulau Sentosa.


Tinggi Merlion ini 8,6 meter dan beratnya 70 ton. Patung Merlion dibangun dari campuran semen oleh seniman Singapura, Lim Nang Seng.
Menurut kampanye publikasi Badan Pariwisata Singapura, makhluk berkepala singa dan bertubuh ikan ini mengingatkan akan kisah tentang Sang Nila Utama yang legendaris, yang melihat seekor singa selagi berburu di sebuah pulau, dalam perjalanannya ke Malaka. Pulau itu belakangan dikenal sebagai pelabuhanTemasek, yang kemudian menjadi Singapura.


Untuk pemesanan hubungi :
Only SMS/Whatsapp/Line = +6281310007221
Blackberry Pin = 2A717BC6

Untuk melihat item-item kami,
Bisa kunjungi di www.barcodetravelsouvenirs.com
Terima kasih :)


-Barcode Travel Souvenirs-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar